Sekolah Balet di Serpong? Ya Hanya Ochalet!

Kalian berkeinginan untuk menjadi penari balet profesional? Tapi bingung mencari sekolah balet? Terlebih bagi kalian yang tinggal di kawasan Serpong, Tangerang Selatan? Pilihan utama untuk sekolah balet ya cuma Ochalet.

Balet

Balet merupakan salah satu seni tari yang identik dengan gerakan mengangkat kaki tinggi-tinggi

Ochalet, Sekolah Balet Terdepan

Balet merupakan seni karya berbentuk tari yang memiliki ciri khas yakni teknik virtuosonya seperti diantaranya grand pas de deux, pointe work dan teknik yang paling dikenali oleh masyarakat luas adalah mengangkat kaki secara tinggi-tinggi.

Jenis tarian yang berkembang pesat di Italia tersebut dapat dimainkan secara perorangan maupun secara kelompok yang pada umumnya ditampilkan dalam bentuk sebuah pertunjukan opera atau drama.

Sekolah balet di Serpong

Ingin menjadi seorang penari balet profesional? Bergabung bersama Ochalet Serpong, Tangerang Selatan

Teknik balet sedikit menyerupai tarian anggar, dimana keduanya sama-sama membutuhkan keseimbangan tubuh dan beberapa gerakan yang hampir sama. Hal itu bisa saja dikarenakan keduanya berkembang pada masa yang sama.

Pada awalnya, balet dikenal dengan sebutan ballo, yang pertama kalinya dipopulerkan oleh sebuah grup balet bernama Domenico da Piacenza dalam pertunjukan operanya berjudul De Arte Saltandi et Choreas Ducendi, dan terus berkembang menjadi balli atau balleti, hingga akhirnya bernama ballet.

Adapun istilah balet itu digunakan pertama kalinya dalam sebuah drama Ballet Comique de la Royne di tahun 1581 oleh Balthasar de Beaujoyeulx. Pada periode yang sama, buku yang memuat panduan menari balet berjudul Il Ballarino diterbitkan oleh Balthasar de Beaujoyeulx.

Tari balet masuk ke Tanah Air terjadi di tahun 1929, dimana kala itu masih bernama Hindia Belanda. Grup balet Anna Pavlova and Company mendarat di Batavia dan menampilkan opera bertajuk The Magic Flute, Snowflakes and Divertissements. Mereka pun melanjutkan perjalanan ke tiga kota besar Pulau Jawa, mulai dari Bandung, Semarang hingga Surabaya.

Seiring waktu berjalan, hingga abad ke 20, tari balet di Indonesia mulai dikenal oleh masyarakat luas. Pada masa itu, banyak para perintis penari balet yang berasal dari Belanda dan memilih menetap di Tanah Air, mengajarkan ke masyarakat.

Dan kini, telah banyak sekolah-sekolah balet yang bermunculan dan memiliki berbagai keunggulan masing-masing. Salah satu nama sekolah balet yang sudah dikenal dan menjadi pilihan utama masyarakat adalah Ochalet.

Sebuah sekolah kursus balet yang letaknya di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Sebuah wilayah yang sangat strategis, mudah ditempuh dari beberapa wilayah sekitaran, termasuk yang berasal dari wilayah Jakarta, Bekasi, Depok maupun Bogor.

Serpong merupakan kota modern yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang memadai. Mulai dari moda transportasi yang sangat aman dan nyaman, akses jalan baik tol maupun non tol, hingga tempat-tempat hiburan lainnya.

Dengan dukungan fasilitas yang lengkap, maka siswa yang bersekolah balet di Ochalet akan mudah untuk menuju ke lokasi. Baik itu yang lebih sering menggunakan armada angkutan umum maupun yang lebih suka mengendarai kendaraan pribadi.

Belajar Balet Menjadi Menyenangkan

Belajar balet di Ochalet akan jauh lebih menyenangkan dari yang dibayangkan. Disini, metode yang diterapkan telah berstandar Internasional dan para tenaga pengajar merupakan perintis-perintis langsung dari Belanda.

Belajar balet

Belajar balet lebih mudah dan cepat dengan mengikuti bimbingan belajar di sekolah kursus balet

Ochalet terbuka untuk umum dan dari berbagai usia, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa bahkan hingga orang tua sekalipun, yang masih berkeinginan untuk mempelajari seni tari balet.

Semua peralatan yang digunakan di Ochalet telah memenuhi standar keselamatan. Begitu juga dengan pakaian yang akan dikenakan oleh para peserta. Semua terjamin dan berstandar sesuai akan ketentuan yang ditetapkan.